Minggu, 27 November 2016

10 Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

10 Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

10 Olahraga di Rumah
Berolahraga di pusat kebugaran atau gym mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain karena alat olahraga yang disediakan serba lengkap, kamu bisa berkonsultasi langsung dengan ahli kebugaran atau trainer di sana.

Meski demikian, tidak semua orang bisa meluangkan waktu untuk berolahraga ke gym. Pekerjaan atau kesibukan tertentu kadang mengharuskan seseorang tersebut memilih berolahraga di rumah. Selain lebih nyaman, olahraga di rumah dipilih oleh sebagian orang agar privasi mereka lebih terjaga.

Olahraga secara teratur memang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Meski jadwal kegiatanmu super padat, tidak ada alasan bagimu untuk tidak berolahraga. Rumah pun bisa menjadi tempat yang asyik berolahraga bersama anggota keluarga yang lain. Berikut 10 olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa bantuan alat.

1. Jalan-Jalan

Jalan-jalan tidak harus di luar ruangan. Kamu pun dapat berjalan-jalan ria di koridor atau halaman rumah. Kamu juga bisa mencoba naik turun tangga di rumahmu.

Olahraga lain yang bisa kamu praktekkan di rumah yaitu jumping jack. Jika kamu belum tahu gerakan jumping jack, cobalah untuk melihatnya di Youtube. Selain mudah dan praktis, gerakan jumping jack merupakan latihan cardio yang bagus untuk pemanasan.

3. Push Up
Nah, yang satu ini juga sangat simpel. Meski gerakannya sangat sederhana, variasi push up sebenarnya sangat beragam. Silahkan lihat videonya di Youtube. Push up merupakan salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa bantuan alat.

4. Leg Lift
Leg lift juga bisa dilakukan di rumah. Gerakan ini berguna untuk memperkuat otot-otot kaki. Kamu juga bisa mengkombinasikan leg lift dengan gerakan lain, seperti push up atau sit up.

5.
Sit Up
Salah satu olahraga yang sangat dianjurkan yaitu sit-up. Gerakan sit up bermanfaat untuk memperkuat otot-otot perut. Cara ini sangat efektif untuk mengencangkan otot-otot perut kamu yang masih kendur.

Siapa bilang jogging harus dilakukan di jalanan atau di taman? Kamu pun bisa melakukan jogging di rumahmu. Bahkan, kamu juga bisa melakukan jogging di tempat sambil menonton TV atau mendengarkan musik.

7. Squat
Gerakan squat berguna untuk memperkuat kaki dan punggung. Kamu bisa mempraktekkan gerakan squat dengan berdiri dan duduk di atas kursi. Lakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang.

8. Angkat Beban
Olahraga angkat beban tidak harus dilakukan di gym menggunakan dumble dan barble. Kamu pun bisa memanfaatkan peralatan seadanya yang bisa didapatkan di sekitar rumah, seperti timba berisi air atau sisa botol tak terpakai.

Menari merupakan pilihan yang tepat untuk berolahraga sekaligus hiburan. Selain dapat membangkitkan suasana hati, menari juga berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

10. Naik Turun Tangga
Olahraga lain yang bisa kamu coba adalah naik turun tangga. Meskipun gerakannya sangat sederhana, manfaat olahraga ini sangatlah luar biasa. Jika gerakan ini kamu lakukan secara maksimal, naik turun tangga bermanfaat untuk memperkuat otot dan tulang kaki.

Nah, itu tadi beberapa jenis olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah. Pada dasarnya, tidak ada keharusan untuk memiliki peralatan mahal untuk berolahraga.


SUMBER http://www.magwuzz.com/2015/03/10-olahraga-di-rumah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar