Minggu, 27 November 2016

‘Rogue One’ Resmi Jadi Film Star Wars Pertama Tanpa Opening Crawl

‘Rogue One’ Resmi Jadi Film Star Wars Pertama Tanpa Opening Crawl

Rogue-One
Jika bicara tentang film-film Star Wars, maka satu hal yang tak pernah ketinggalan adalah “opening crawl”. Sebuah opening yang memuat tulisan bergerak yang menjelaskan garis besar cerita di film. Opening crawl pun sudah menjadi ciri khas franchise Star Wars yang selalu diusung mulai dari The Phantom Menace hingga The Force Awakens. Namun untuk pertama kalinya sepanjang sejarah franchise space opera ini, opening crawl akhirnya absen di spin-off perdana yang bertajuk Rogue One: A Star Wars Story.
Penghilangan opening crawl ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, melalui Variety, President Lucasfilm Kathleen Kennedy menjelaskan penghilangan ini bertujuan untuk membedakan seri spin-off dengan seri utama. Kennedy juga menambahkan, Rogue One akan serupa dengan film petualangan bergaya Perang Dunia II, yang mana konsep filmmaking ini pastinya akan menghembuskan angin segar terhadap saga Star Wars.
Disutradarai Gareth Edwards (Godzilla), Rogue One dibintangi Felicity Jones, Diego Luna, Forest Whitaker, Riz Ahmed, Ben Mendelsohn, Jiang Wen, Donnie Yen, Alan Tudyk dan Mads Mikkelsen. Film ini menyoroti perjuangan pasukan Rebel pimpinan Jyn Erso untuk mencuri rancangan senjata pemusnah Deathstar. Rencananya Rogue One: A Star Wars Story akan dirilis 16 Desember 2016.

SUMBER  http://movienthusiast.com/rogue-one-resmi-jadi-film-star-wars-pertama-tanpa-opening-crawl/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar