Minggu, 27 November 2016

6 Penyebab Kenapa Mudah Kelelahan Saat Olahraga

6 Penyebab Kenapa Mudah Kelelahan Saat Olahraga

Anda sering merasa gampang lelah saat berolahraga? Hal tersebut bukan karena Anda kehabisan tenaga sehingga Anda merasa sangat lelah. Mungkin ada alasan lain di balik itu. Jadi, jangan memaksakan diri.

Ketika Anda mengangkat beban, jika Anda tidak mampu mempertahankan bentuk yang tepat atau tidak mampu melakukan cukup repetisi seperti biasa saat Anda berolahraga, maka bisa berarti bahwa Anda tidak memiliki energi yang cukup.

Jangan terlalu memforsir diri sendiri. Jika Anda mencoba untuk meningkatkan intensitas latihan Anda terlalu cepat, maka tubuh Anda tidak dapat mengatasi hal itu dan Anda mungkin menderita gangguan yang akan membawa latihan Anda menjadi malapetaka.

Alih-alih meningkatkan intensitas secara bertahap sehingga tubuh Anda akan mampu beradaptasi, lebih baik Anda mencoba mengevaluasi dan mencari tahu penyebab kelelahan yang sangat yang sering Anda alami saat berolahraga. Ini dia alasan mengapa Anda sering kelelahan saat olahraga.

6 Penyebab Gampang Capek Saat Olahraga

  • Kurangnya nutrisi
Jika nutrisi dalam tubuh Anda gagal untuk menjadi bahan bakar saat Anda latihan dan berolahraga, Anda mungkin akan mengalami kondisi cepat lelah. Anda perlu menyediakan cukup karbohidrat, protein dan lemak untuk bahan bakar saat berolahraga. Pastikan juga bahwa Anda juga melakukan pemanasan dan pendingin.

  • Stres
Ketika hidup Anda dipenuhi dengan terlalu
banyak stres, lebih baik untuk mengambil istirahat dahulu dan hindari untuk langsung berolahraga. Nikmati waktu Anda untuk bertemu orang terdekat dan sahabat untuk memberikan waktu pada tubuh Anda agar rileks.

Tetapi jika Anda memaksakan diri untuk melakukan keduanya maka Anda mungkin ambruk dan mengalami kelelahan yang sangat saat latihan dikarenakan tingkat energi Anda berkurang dan melemah secara drastis.

  • Perubahan musim
Anda mungkin perlu variasi asupan makanan dan latihan tergantung pada musim dan iklim Anda. Terlalu banyak intensitas latihan di iklim panas mungkin akan membuat Anda menjadi kontra produktif.

  • Kurang istirahat
Tanpa istirahat, pemulihan tidak mungkin dan tanpa pemulihan, tubuh Anda tidak akan dapat tampil baik di sesi latihan berikutnya. Jadi, pastikan bahwa Anda beristirahat dengan baik.

  • Kekurangan air
Dehidrasi bisa menjadi salah satu alasan mengapa orang bisa kelelahan saat sedang sesi latihan atau berolahraga. Jangan lupa untuk selalu menghidrasi diri dengan baik untuk menghindari bahaya tersebut.

  • Terlalu antusias
Antusias saat berolahraga memang baik. Namun jika Anda benar-benar antusias sehingga memforsir tubuh Anda, maka Anda harus waspada karena kelelahan yang sangat dapat membuat tubuh Anda ambruk. Anda membutuhkan waktu untuk proses peregangan dan pendinginan, untuk merilekskan otot-otot Anda sehingga tubuh Anda tidak kaget.

SUMBER http://www.magwuzz.com/2016/09/6-penyebab-kenapa-mudah-kelelahan-saat-olahraga.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar